Unhidden File Virus pada USB


Mungkin kita tau ada virus2 yg jahil di setiap komputer anda, dan mungkin anda marah atau frustasi karena data anda dihilangkan oleh virus tersrbut nah apakah itu terjadi pada anda??? wow apabila itu terjadi maka anda beruntung sudah datang ke blog saya hahaha langsung saja tips dan trik mengatasi virus yang menghidden file pada USB anda

nah konsep virus tersebut bukanya menghapus file anda tetapi dia hanya menyembunyikan saja. nah virus akan sendirinya menhiden dengan menggunakan sistem super hidden sehingga sulit bagi kita untuk menampilkannya kembali. x ini saya aka mengulas secara singkat cara mengembalikan filenya.

pertama yang harus anda lakukan adalah membuka CMD, apa itu CMD?? CMD adalah CommandPrompt, dia adalah console DOS yang sering ada pada windows. cara menampilkannya pilih START==>RUN==> ketikan CMD pada Textbox Run maka akan tampil CMDnya :

setelah tampil CMD, untuk selanjutnya kalian harus tau letak posisi USB anda misalkan di G : nah maka ketikan di CMD seperti ini :
G: lalu Enter

Setelah masuk kedalam G:  ketkan kembali dengan kode
attrib -s -h /s /d  lalu tekan enter tunggu beberapa saat dan akan anda liat hasilnya data yg terhide akan tampil dengan sendirinya di dalam USB anda
ok gan itu saja tips dari saya😀

About willyfavindy

Aku seorang yang sangat menggemari teknologi komputer dan mengikuti perkembangan zaman di saat ini

Posted on Juli 4, 2012, in Mengatasi Flash Disk Masuk Virus and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: